Banjir Bandang Menerjang Tembalang, Satu Warga Tewas Terjebak

SOBATINDONEWS.COM, SEMARANG – Kembali terjadi banjir di Semarang, kali ini banjir bandang melanda salah satu Kawasan di Perumahan Dinar Indah Kota Semarang, Jumat (6/1/2023) sore. Rumah-rumah terendam, termasuk kendaraan milik warga, baik roda empat maupun roda dua.

Ditemukan seorang warga yang berusia 50 tahun kehilangan nyawanya saat banjir bandang melanda. Dikabarkan korban berkebutuhan khusus dan tidak sempat terselamatkan karena banjir datang dengan cepat.

“Ini tadi ada yang meninggal satu (orang), saya masih cari identitasnya,” ujar Camat Tembalang, Cipta, dikutip dari Detik.

Sebagian warga terlihat menyelamatkan diri dan barangnya diatas atap perumahan untuk menunggu bantuan datang. Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy menyebut pihaknya juga menerjunkan SAR Brimob untuk melakukan evakuasi terhadap warga.

Penyebab utama dari datangnya banjir adalah dari sungai Babon yang berada di dekat perumahan. Namun, belum diketahui pasti apakah karena adanya tanggul jebol atau karena air meluap, selain itu hujan deras juga melanda Kawasan tersebut dalam kurun waktu yang cukup lama. Informasi terakhir ketinggian banjir mencapai 1 meter.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.