Intelijen Pertahanan Ukraina Menyatakan Bahwa Rusia Tidak Berencana Mengakhiri Perang Melawan Ukraina

Negara teroris akan mencoba melakukan operasi ofensif baru di garis depan pada tahun 2023 -Andrii Chernyak

SOBATINDONEWS.COM, Kyiv – Andrii Chernyak, perwakilan Intelijen Pertahanan Kementerian Pertahanan Ukraina, menceritakan hal ini dalam komentarnya di RBC-Ukraina.

“Menurut Intelijen Pertahanan Ukraina, Rusia akan mencoba melanjutkan tindakan ofensif tahun depan (2023 – catatan red.). Mereka gagal mencapai tujuan mereka ke arah mana pun. Mereka menyadari bahwa mereka akan kalah, tetapi mereka tidak berencana untuk akhiri perang. Kami sedang mempertimbangkan kemungkinan bahwa mereka dapat menyerang secara bersamaan dari Utara atau Timur. Tindakan seperti itu diharapkan oleh musuh, pasukan kami siap untuk itu,” kata perwakilan Intelijen Pertahanan Ukraina.

Seperti yang dikatakan Andrii Chernyak yakinlah, Rusia akan mencoba mempertahankan koridor darat ke Krimea dan merebut seluruh wilayah Donetsk. Namun, menurutnya, mereka tidak akan bisa menyeberangi Sungai Dnipro untuk merebut Kherson sekali lagi.

“Menurut intelijen militer Ukraina, tentara Rusia dapat kehilangan hingga 70.000 orang dalam 4 hingga 5 bulan ke depan. Dan kepemimpinan negara pendudukan siap untuk kehilangan seperti itu,” perwakilan Intelijen Pertahanan Ukraina menyimpulkan.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.