KPK Periksa Istri dan Anak Lukas Enembe Mengusut Kasus Korupsi

SOBATINDONEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap istri dan anak Gubernur Papua Lukas Enembe pada Rabu (18/1). Yulce Wenda selaku istri Lukas Enembe beserta anaknya Astract Bona Timoramo Enembe diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait proyek infrastruktur di Pemprov Papua.

Siapa sangka anak dan istri Lukas Enembe dijemput paksa KPK

Yulce Wenda dan Astract Bona Timoramo Enembe sudah hadir di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (18/1). “Pemeriksaan tersebut diagendakan dilaksanakan di Gedung Merah Putih KPK”, kata Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya. Selain istri dan anak Lukas Enembe, tim penyidik KPK juga memanggil satu orang lainnya lagi untuk diperiksa pada hari ini.

Adapun saksi tersebut adalah Yonater Karomba yang merupakan pegawai PT Cenderawasih Mas. Dalam kasus ini, Lukas diduga menerima suap Rp 1 miliar dari Direktur PT Tabi Bangun Papua (TBP) Rijatono Lakka. Uang itu merupakan pemulus agar proyek infrastruktur di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua jatuh ke tangan Rijatoni. Rijatoni juga sudah ditahan KPK.

Di sisi lain, Lukas juga disinyalir menerima gratifikasi yang berhubungan dengan jabatannya sebagai gubernur Papua sebesar Rp 10 miliar. Dalam mengusut kasus ini, KPK juga telah memblokir rekening dengan nilai sekitar Rp 76,2 miliar. Diduga rekening itu milik Lukas dan istrinya, Yulce Wenda.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.