Nasib Shin Tae Yong di Timnas: Dipantau Indra Sjafri dan Exco

SINDONEWS.COM – Setelah kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Shin Tae Yong menjalani rapat evaluasi dengan Direktur Teknik Indra Sjafri. Komite Eksekutif (Exco) juga menanti hasil evaluasi tersebut.
Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyatakan Shin Tae Yong menjalani rapat dengan Indra Sjafri sebagai bentuk evaluasi kiprah Timnas Indonesia di Piala AFF. Exco PSSI tidak mengikuti rapat tersebut lantaran mereka tengah membahas Liga 2 pada Kamis (12/1).

Yunus lalu menyebut bahwa hasil rapat Shin Tae Yong dengan Indra Sjafri kemudian bakal dilaporkan pada rapat Exco.

“Rapat dengan coach Indra. Saya tidak mengikuti. Sepertinya tidak di sini [GBK Arena]. Nanti hasil evaluasi itu akan dibahas dalam rapat Exco,” kata Yunus tanpa menyebutkan kapan rapat itu akan digelar.

Dalam pandangan pribadi, salah satu anggota Exco PSSI, Juni Rahman, menilai Shin Tae Yong harus meletakkan jabatannya sebagai pelatih karena gagal membawa Timnas Indonesia juara.

“Gagal, out-lah,” kata Juni Rahman, anggota Exco PSSI saat ditemui di pelataran GBK Arena pada Kamis malam.

Shin Tae Yong sudah menangani Timnas Indonesia sejak 2020 dan memegang Skuad Garuda untuk beberapa ajang penting seperti dua Piala AFF dan satu SEA Games.

Namun dari ajang yang diikuti tersebut, Shin Tae Yong gagal membawa Timnas Indonesia berjaya.

Di balik kegagalan meraih trofi dan medali emas, Shin Tae Yong juga mencatat keberhasilan seperti ketika membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia setelah bertahun-tahun absen di ajang tersebut.

Kontrak Shin Tae Yong di Timnas Indonesia berakhir pada Desember 2023.

Ikuti akun tiktok kami agar tidak ketinggalan informasi terbaru tentang dunia

www.tiktok.com/sobatindonews/

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.