Pemhub Belitung Timur Terapkan E-Government

SOBATINDONEWS.COM, Belitung Timur — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (e-government) untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan prima. “Tahun ini kita terapkan secara efektif di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai bentuk inovasi di bidang teknologi informasi,” kata Bupati Belitung Timur Burhanuddin di Manggar, Selasa.

Bupati merasa puas dengan kinerja ASN pada 2022 dan tahun ini pemerintah daerah setempat mempercepat penerapan e-government. “Justru itu ASN harus lebih cerdas menggunakan teknologi dalam peningkatan kinerja mereka jika tidak ingin tertinggal dan digilas teknologi,” katanya. “Untuk evaluasi pada 2022, seluruh OPD alhamdulillah sudah bekerja dengan baik dan ini bukti bahwa seluruh ASN memiliki tanggung jawab yang ada atas seluruh sumpah jabatan yang mereka ucapkan,” ujarnya.

Bupati menekankan pimpinan OPD harus paham tugas pokok dan fungsi yang melekat di unit tugas. “Untuk mengevaluasi capaian kinerja yang mereka laksanakan, tingkat kepuasan harus diukur atas cara memimpin dan pemahaman tupoksi tersebut,” ujarnya. Ia mengatakan kepala OPD harus selalu melakukan evaluasi kinerja anak buahnya untuk mengukur kemampuan masing-masing. “Dengan demikian, kita bisa mengetahui mana ASN yang bekerja dengan baik dan mana yang bekerja kurang baik,” ujarnya. Burhanuddin mengingatkan kepada ASN untuk menjaga marwah sebagai abdi negara dan bisa menjadi contoh masyarakat.

ikuti akun tiktok kami agar tidak ketinggalan informasi terbaru tentang dunia

www.tiktok.com/sobatindonews/

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.