Rayakan Imlek, Taman Impian Ancol Gelar ‘Ancol Lunar Festival’

SOBATINDONEWS.COM,JAKARTA – Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menggelar ‘Ancol Lunar Festival’ mulai 21 hingga 25 Januari 2023, termasuk atraksi Barongsai dalam air dan di luar Akuarium Utama Sea World untuk menyambut perayaan Imlek 2574 tahun ini. Dengan pemberlakuan jam operasional kawasan taman dan pantai hingga pukul 24.00 WIB.

Atraksi tersebut pun berlangsung dengan durasi kurang lebih 20 menit. Khusus pada 21 dan 22 Januari serta 28 dan 29 Januari 2023 setiap pukul 10.45 WIB dan 14.30 WIB.

Tema yang diangkat pada pertunjukan ini pun dibuat menarik dengan mengangkat cerita sesuai dengan tema tahun baru imlek kali ini yang memiliki shio kelinci air.

Diceritakan terdapat Dewi Bulan yang sedang berjuang untuk melindungi umat manusia dari berbagai penyakit dan bencana. Khususnya Dewi Bulan ingin menyelamatkan para ksatria barongsai yang tampak lemas.

Lalu dewi bulan datang bersama tabik kelinci untuk memberikan ramuan ajaib yang dapat membangkitkan semangat dari para ksatria barongsai. Kemudian setelah mengkonsumsi ramuan tersebut, mulailah atraksi barongsai yang penuh semangat.

Walaupun dilakukan di dalam air, peraga barongsai, dewi bulan, dan tabik kelinci berhasil menampilkan gerakan-gerakan yang energik layaknya barongsai pada umumnya. Bahkan karena dilakukan di dalam air membuat detail-detail kecil dalam gerakan jadi makin nampak indah.

Selain di Sea World, Ancol juga menghadirkan Parade Akbar Spesial Imlek serta pertunjukan lain di unit rekreasi Dunia Fantasi (Dufan) serta penampilan naga dan putri duyung (Dragon and Mermaid) di Teater Bawah Air (Underwater Theater) Ocean Dream Samudra.

Pengunjung Ancol juga berkesempatan mendapat angpao di Dunia Fantasi (Dufan) dengan jumlah mencapai 2.574 angpao berisi produk menarik bagi setiap pengunjung yang bisa menunjukkan unggahan momen mereka saat mengunjungi Dufan pada akun media sosial masing-masing.

Selama Januari hingga Maret nanti, pengunjung dapat memperoleh Promo Hemat Berempat untuk setiap pembelian tiket masuk Ancol seharga Rp25.000, yakni jika membeli tiket untuk empat orang langsung, pengunjung bisa hemat hingga 20 persen.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.