Tabrakan Helikopter Australia: Kita Perlu Tahu Apa yang Terjadi di Kokpit – Petugas

Penyelidik masih mencoba mencari tahu apa yang menyebabkan tabrakan maut di udara antara dua helikopter di Gold Coast Australia, kata petugas.

SOBATINDONEWS.COM, Queensland – Sepasang suami istri Inggris dan dua warga Australia tewas dalam kecelakaan pada Senin di dekat resor Sea World di Queensland.

Tiga lainnya – termasuk dua anak – terluka parah dalam kecelakaan itu.

Para pejabat mengatakan itu terjadi kurang dari 20 detik setelah satu helikopter lepas landas dari gundukan pasir dan bertabrakan dengan pesawat lain yang sedang mendarat.

“Yang perlu kami ketahui sekarang adalah apa yang terjadi di dalam dua kokpit itu pada saat itu,” kata komisaris keselamatan udara Angus Mitchell.

Semua yang tewas dan terluka parah berada di helikopter yang sedang naik, yang jatuh dalam hitungan detik setelah baling-baling utamanya menghantam kokpit pesawat lain.

Pasangan Inggris di antara korban kecelakaan helikopter Australia
Helikopter kedua mendarat tegak di gumuk pasir. Lima dari enam orang di dalamnya mengalami luka ringan.

Pendaratan itu merupakan “pencapaian luar biasa” mengingat helikopter itu rusak “tempat pilot duduk”, kata Mitchell.

“Kami sangat beruntung tidak berdiri di sini dengan lebih banyak kematian,” katanya kepada wartawan, Selasa.

Korban Inggris adalah Diane dan Ron Hughes dari Merseyside – berusia 57 dan 65 tahun – yang menikah dan memiliki kerabat terdekat di Australia.

Media Australia melaporkan bahwa Vanessa Tadros yang berusia 36 tahun juga tewas dalam kecelakaan itu, dan putranya yang berusia 10 tahun termasuk di antara korban selamat yang dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis.

Korban keempat adalah Ashley Jenkinson yang berusia 40 tahun, seorang pilot Helikopter Sea World berpengalaman yang tinggal di daerah tersebut. The Brisbane Times melaporkan dia berasal dari Inggris.

Seorang teman dekat Jenkinson, Ritchie Gregg, mengatakan kepada BBC bahwa dia adalah “raksasa yang lembut” dan “pahlawan pendiam”.

“Dia selalu di luar sana membantu masyarakat – mulai dari kebakaran hutan beberapa tahun lalu hingga banjir tahun lalu,” katanya.

“Apa yang kami lakukan dengan banjir di NSW tahun lalu jelas menjadi sorotan dalam hidup saya. Jika bukan karena dia, banyak orang tidak akan mendapatkan bantuan yang mereka dapatkan.”

New South Wales dilanda banjir tahun lalu, khususnya di dekat Lismore.

Seorang anak laki-laki, 10, dan seorang wanita, 33, tetap dalam kondisi kritis di rumah sakit pada hari Selasa, kata polisi. Seorang anak laki-laki berusia sembilan tahun dengan luka serius digambarkan stabil.

Kedua helikopter mengoperasikan penerbangan wisata untuk Sea World – salah satu dari beberapa taman hiburan populer di Gold Coast. Pemiliknya, Village Roadshow Theme Parks, telah menyampaikan belasungkawa dan mengatakan Sea World Helicopters adalah operator independen.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.